Tips - Template - Mempercantik Blog - Traffic Blog - SEO

Pasang Iklan untuk Menaikkan Traffic

Share on :
Sebuah toko ataupun produsen tentunya ingin barang atau produknya laku, syukur-syukur laris manis. Karena dari itulah penghasilan diperoleh. Agar produk barang/jasa itu dikenal masyarakat maka iklan adalah salah satu langkah yang paling strategis.

Beriklan sendiri bisa dilakukan dengan banyak cara. Untuk fase awal sebuah usaha biasanya beriklan dilakukan kepada keluarga, teman, dan ‘orang-orang bodoh’ hingga ada istilah 3F untuk Families, Friends, Fools.

Di dunia bisnis offline kita mengenal banyak media iklan seperti iklan baris di koran/tabloid/majalah. Bahkan ada koran yang bisnis utamanya hannya iklan baris ataupun kolom. Metode lainnya adalah menyebar brosur, pamflet, baliho dan yang sejenisnya.

Sedang bisnis online, media iklan yang digunakan adalah jaringan internet sendiri mengingat pengguna internet yang tiap tahun meningkat. Untuk produk offline yang sudah kondang namanya, ketika membuat web sendiri maka tidak sulit untuk mendapatkan animo pengguna internet

Di dunia bisnis online, marketing dilakukan secara online juga hingga muncul istilah internet marketing. Setidaknya beriklan online bisa dilakukan di web direktori atau di forum-forum jual beli. Di web direktori, orang akan mengenal produk barang/jasa yang kita tawarkan, detailnya tinggal follow up via email, YM, facebook, sms, telepon, atau media komunikasu lain. Itu metode pertama.

Metode kedua, beriklan di forum-forum jual beli. Di indonesia sudah banyak forum seperti ini. Yang paling familiar mungkin kaskus. Di forum ini toko kita bisa didaftarkan seperti halnya di web direktori. Kelebihan forum jual beli adalah kita bisa melakukan transaksi bai itu jual/beli atau tawar menawar.

Saya belum lama mendaftar di kaskus. Ketika saya mendaftar beberapa hari lalu, jumlah anggotanya sudah mencapai 3.558.988 orang. Dengan jumlah postingan (semua kriteria) sebanyak 400an juta lebih. Ketika saya cek, kaskus memiliki PR 5, ini menunjukkan web forum ini memang populer. Jadi, selain kita bisa beriklan bisa juga sekalian menaikkan PR web toko online dari backlink-nya.

Belakangan semakin banyak muncul forum jual beli. Silakan ketik di google search ‘forum jual beli’ setidaknya akan muncul nama forum sbb:
  1. forumjualbeli.net
  2. forum-jualbeli.com
  3. indoforum.org
  4. fjbex.com
  5. fjb.co
  6. ayotawar.com
  7. forum.detik.com
Kaskus dan traffic
Setiap hari saya memperhatikan trend traffic clodaclodi.com. Sebelum terdaftar di kaskus, urutan traffic berasal dari mesin pencari (google), referral dari blog, baru dirrect. Baru tiga hari terdaftar di kaskus, posisi referral dari blog sudah tergeser. Ini menunjukkan bahwa beriklan di kaskus sangat besar pengaruhnya terhadap traffic dan pada akhirnya terjadi transaksi.

Melihat betapa besar pengaruh forum jual beli makanya jangan sungkan-sungkan untuk mendaftar di forum-forum jual beli di atas. Kesan pertama begitu menggoda, berikutnya terserah anda.

Selamat berkarya.

0 komentar on Pasang Iklan untuk Menaikkan Traffic :

Post a Comment and Don't Spam!

 
Flag Counter