Tips - Template - Mempercantik Blog - Traffic Blog - SEO

Mengubah Font / Jenis Huruf Pada Postingan Blog

Share on :

Tutorial blog kali ini akan memberikan sedikit variasi tentang tulisan atau jenis huruf pada artikel blog, dimana nantinya juga dapat merubah besar dan kecilnya huruf tapi bukan permanen. Anda hanya memilih type huruf / font dan juga ukuran huruf pada widget yang akan dipasang. Mungkin saja para pengunjung tidak suka dengan jenis huruf pada postingan blog anda, jadi mereka dapat memilihnya pada widget huruf.

Anda tinggal memasang widget huruf pada blog anda, bisa anda letakkan pada sidebar atau didalam postingan blog anda. Widget pengganti font / huruf ini hanya dapat berfungsi pada isi artikel anda, jadi font yang ada pada menu navigasi atau yang lainnya tidak akan berubah. Bagaimana, apakah anda ingin memasang widget pengganti huruf di blog anda? Berikut kode yang harus anda pasang di blog anda.
<script>
 function go1(){ if (document.selecter2.select2.options [document.selecter2.select2.selectedIndex].value != "none") { document.getElementById('main').style.fontSize =document.selecter2.select2.options [document.selecter2.select2.selectedIndex].value } } function go2(){ if (document.selecter2.select3.options [document.selecter2.select3.selectedIndex].value != "none") { document.getElementById('main').style.fontFamily =document.selecter2.select3.options [document.selecter2.select3.selectedIndex].value } }
</script> <form id="forma" method="POST" name="selecter2">
<select name="select3" onchange="go2()" size="1" style="font-family: verdana; font-size: 8pt;"> <option value="Times New Roman">Times New Roman </option><option value="Arial">Arial </option><option selected="selected" value="Book Antiqua">Book Antiqua </option><option value="Bookman Old Style">Bookman Old Style </option><option value="Century Gothic">Century Gothic </option><option value="Comic Sans Ms">Comic Sans Ms </option><option value="Tahoma">Tahoma </option><option selected="selected" value="Trebuchet Ms">Trebuchet Ms </option><option value="Verdana">Verdana </option></select> <select name="select2" onchange="go1()" size="1" style="font-family: verdana; font-size: 8pt;"> <option value="8px">8 </option><option value="9px">9 </option><option value="10px">10 </option><option value="11px">11 </option><option selected="selected" value="12px">12 </option><option value="14px">14 </option><option value="16px">16 </option><option value="18px">18 </option></select></form>

Nah sekian dahulu postingan yang singkat, semoga bermanfaat dan selamat mencoba tutorial blog mengenai cara merubah font atau huruf pada postingan blog, happy blogging.

0 komentar on Mengubah Font / Jenis Huruf Pada Postingan Blog :

Post a Comment and Don't Spam!

 
Flag Counter